Jumat, 05 Juni 2015

Gaun Pengantin Muslimah Kebaya Modern 2015, 2016, 2020, 2021

http://penjahitkebayamodernjogja.blogspot.com/
0822 4335 7627 (Telkomsel) BBM: 75A056C5


Menikah adalah sesuatu hal yang paling ditunggu oleh setiap wanita dimana mereka akan menjadi ratu sehari. Menanti hari pernikahan adalah hari tersibuk bagi wanita, segala hal perlu dipersiapkan secara matang baik dari konsep pernikahan, desain undangan, catering, tata rias wajah pada hari pernikahan, dan tentu saja yang tidak ketinggalan adalah busana pengantin yang akan di pakai pada hari bahagia kelak.

Gaun pengantin sendiri banyak memiliki pilihan ragam model namun yang selalu menjadi favorit adalah gaun kebaya. Karena kebaya adalah salah satu khasanah budaya khas Indonesia warisan leluhur. Namun bagi seorang muslimah yang memakai hijab tentu pemakaian kebaya perlu dimodifikasi terlebih dahulu yang telah disesuaikan dengan muslimah yang berhijab.

Tak usah ragu, kini telah banyak sekali desain kebaya muslimah yang memang diperuntukkan bagi calon pengantin muslimah yang ingin tampil cantik sekaligus tetap syar’I pada hari pernikahannya. Umumnya kebaya yang dipakai saat hari pernikahan ciri khasnya adalah kebaya berwarna putih. Namun pada tahun 2014 ini trend busana kebaya muslimah tidak cenderung berwarna putih dengan desain yang klasik. Warna kebaya bisa disesuaikan dengan konsep pernikahan maupun sesuai dengan dekorasi pelaminan agar tampil lebih serasi dan apik.

dari segi desain kebaya muslimah tidak berpaku pada gaya konvensional nan klasik, namun kini busana kebaya muslimah telah berkembang menjadi lebih modern dan dinamis disesuaikan dengan karakter calon pengantin. Sehingga calon pengantin dapat mengkreasikan desain kebaya muslimah yang sesuai dengan kepribadiannya.

Yang perlu diperhatikan lagi dalam mempersiapkan kebaya untuk hari pernikahan adalah dalam pemilihan bahan untuk kebaya pengantin muslimah. Pilihlah bahan yang tidak terlalu transparan agar tidak memperlihatkan warna kulit, jika memungkinkan gunakan dalaman agar kulit tidak terlalu terekspos saat menggunakan kebaya muslimah. Kemudian sebaiknya dalam mendesain kebaya muslimah sesuai dengan syariat Islam namun terlihat cantik dan elegan. Sesuaikan warna dengan konsep pernikahan agar terlihat serasi dan apik.

Gaun pengantin merupakan salah satu item penting dalam persiapan pernikahan. Sesuaikan gaun pengantin dengan karakter dan kepribadian dan jangan lupa untuk tetap sesuai dengan tuntutan agama dengan tetap konsisten dalam menutup aurat.  Selamat menjadi calon pengantin yang cantik dan anggun dengan balutan kebaya muslimah. Semoga pernikahannya barokah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar